2308 Kali dikunjungi

Enzo Ferrari, Masterpiece dari Kuda Jingkrak

Anda mau beli mobil baru ini..? silahkan, tapi harus lulus survei dulu.

Mobil CBU sport ini mungkin boleh dibilang sebagai salah satu karya masterpiece dari produsen super car berlogo Kuda Jingkrak yang sudah terkenal sebagai pembuat legenda mobil sport, bagaimana tidak, Enzo ferrari diproduksi secara terbatas yaitu hanya sebanyak 399 unit di seluruh dunia, dan hanya diproduksi dengan versi kemudi hanya di sebelah kiri.

Di Indonesia, diantara model Ferrari yang beredar, Enzo Ferrari adalah type yang paling mahal yakni sekitar Rp. 13 miliar dan hanya dua orang yang tercatat memiliki tipe Ferrari tersebut.

‘Penjualan mobil-mobil sport seperti Ferrari memang sangat prospektif di Indonesia,” kata Irmawan Poedjoadi, presiden direktur PT Citra Langgeng Otomotif (CLO), diler dan distributor tunggal Ferrari-Maserati di Indonesia.

Menurut Irmawan, menjual mobil sport premium tersebut relatif aman karena tidak terganggu oleh gonjang-ganjing krisis yang terkadang kurang kondusif, walaupun Irmawan tidak mematok jumlah penjualan tertentu tapi rata-rata per tahun perusahaannya mampu menjual 15-20 unit Ferrari, dan petinggi Ferrari Indonesia inipun yakin kalau pihaknya akan terus mendapat alokasi pasokan super car ini dari pabriknya di Italia, apalagi sejak didatangkan pertama kali tahun 2002 angka penjualannya cenderung mengalami kenaikan.

Saat ini hampir semua model Ferrari sudah ada di Indonesia, mulai F430, F430 Spider, 599 GTB Fiorano, 612 Scaglietti, hingga Enzo Ferrari

Seperti diketahui semua pembeli produk baru dari ferrari, namanya akan tercatat dalam daftar pemilik Ferrari di pabriknya Modena, Itali. Membeli produk Ferrari pun tidak mudah, selain harganya yang mahal, ternyata proses pembeliannya juga  sangat ribet, tidak seperti membeli sport car lainnya. Pabrikan akan lebih dulu mengirimkan questioner list (daftar pertanyaan) seputar mobil. Misalnya, mobil sport apa yang pernah dikendarai

Khusus tipe Enzo Ferrari diakui paling sulit. Calon pembeli harus terdaftar sebagai pemilik Ferrari tipe lain. Artinya, mobil yang akan dibeli sekarang bukanlah Ferrari pertama yang dibeli.

Salah satu pemilik mobil eksotik ini adalah Emirsyah Satar, Dirut garuda Indonesia, pada suatu acara di markas Garuda di Cengkareng, tampak Dirut Garuda ini memimpin rombongan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) dengan mengendarai tipe Ferrari termahal yakni Enzo Ferrari

Kekeramatan Enzo Ferrari dengan suara gerunganya yang khas memang patut diagung-agungkan oleh generasi Ferrari sekarang. Sebab, pria asal Italia itu adalah pendiri pabrik sport car asal Marranelo, Italia, sekaligus pendiri tim balap Formula 1 Ferrari. Enzo lahir pada 18 Februari 1898 dan wafat pada 14 Agustus 1988.

Sport car Ferrari identik dengan logo prancing horse (kuda jingkrak, Red). Ide itu muncul dari Enzo yang tertarik gambar lukisan pada pesawat tempur Perang Dunia I dengan pilot Francesco Baracca. Sejak 1961, seluruh sport car Ferrari dilengkapi logo tersebut.

Selain bisa didapatkan dari ATPM resmi, Enzo Ferrari juga bisa didapatkan dari Importir Umum, harganya memang agak blank di lapangan, jadi kalau Anda berminat, silahkan hubungi Showroom Importir langganan Anda

Category : Auto News &Life Styles

Leave a Reply

------------------------------------------

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

------------------------------------------

  1. SUV, menjadi incaran Penggemar CBU
  2. Chrysler 300C, Saloon premium bernuansa Bentley
  3. Ini dia, Jeep Wrangler bertema game perang
  4. Menguak perbedaan CBU dan CKD
  5. Toyota Land Cruiser, Legenda Penjelajah Tangguh
  6. Dodge Journey sang Family Crossover
  7. PT. Grandauto Dinamika Distributor baru Land Rover
  8. Ural, Moge Perang asal Rusia hadir di Indonesia
  9. All New Chrysler 300C SRT8, mewah dan sporty
  10. Suzuki Inazuma resmi meluncur di Indonesia
  11. Toyota Alphard, MPV Premium Sang Fenomenal
  12. Dealer McLaren segera hadir di Jakarta
  13. Harrier, SUV Premium Toyota

Send to Friend

Email Agent